Minggu, 08 Februari 2015

Ustadz Felix Siauw Hebohkan Dunia Twitter Karena ‘Larang’ Selfie

Ustaz Felix Siauw meramaikan media sosial hari ini dengan menyatakan selfie sebagai perbuatan yang haram. Menurutnya, selfie lebih banyak mudarat daripada manfaatnya.

“Selfie itu kebanyakan berujung pada | sifat TAKABBUR, atau RIYA, sedikitnya UJUB. Buat cewek apalagi cowok, lebih baik hindari yang namanya foto selfie | nggak ada manfaatnya malah banyak mudaratnya,” tulis ustaz Felix Siauw melalui akun Twitter pribadinya.

Ustaz keturunan etnis Tionghoa ini menambahkan, ketika seseorang melakukan selfie kemudian takjub dengan diri sendiri, hal tersebut dapat memusnahkan amalan yang dibuat seseorang. “Ketiganya, UJUB, RIYA, TAKABUR | mematikan hati, membakar habis amal, dan membuatnya layu bahkan sebelum ia mekar,” lanjutnya.

Ustaz Felix Siauw menambahkan, dirinya tidak melarang seseorang melakukan selfie. Dia hanya menjalankan tugasnya sebagai seorang pendakwah.

“Memang ini semua bahasan niat, dan tiada ingin kami menelisik niat | hanya bernasihat dan tunaikan kewajiban berdakwah,” ujarnya.

Beragam komentar dari Netizen bermunculan:

@felixsiauw makasih, kami jg sayang @felixsiauw, sy skrg say no to selfie deh

@felixsiauw maaf sblmx ustad. Apa yg salah dgn selfie..selfie tdk menggangu org lain bukan…

@felixsiauw xie xie Trimkasih banyak ilmu ny ustad,,,,

@felixsiauw …Alhamdulillah dpat ilmu lgi..wisnu pling ga suka di foto/selfiee apalh itu,,mksih ka felix.

@felixsiauw alhamdulillah g suka selfie.sya g se PD cabe2an yg selfienya pedes2 hehehe

@felixsiauw Photo FP Twitter Ustad bukankah Selfie juga ????

@felixsiauw loe jgn pasang foto dong itu selfie juga kan nyet ?

@felixsiauw saya sudah pernah selfie di 81 negara. Selamat menikmati foto2 selfie saya #Selfie4Siauw pak Ustad!

@felixsiauw saya doakan spy anda punya rezeki untuk bisa selfie di berbagai negara. Hidup miskin itu gak enak loh.  #justsaying#yolo

Iya mas iyaa km yang paling bner hahaha RT “@felixsiauw: 13. jadi hati-hati yang doyan selfie, bisa-bisa kamu selfie terus seumur-umur’

Ini bocah dapat ‘wangsit’ dari mana lagi ? Kalau mau ngomong kaya gini dan ditujukan hanya untuk umat muslim, jangan dipublikasikan melalui media. Cukup dibicarakan kalau lagi ceramah, atau dilingkungan sendiri. Paham kan..?

Untuk yang belajar tarekat dan kesufian, pesan dari Ustad Felix ini ada benarnya untuk diikuti.

ahahhaaa pada kebakaran jenggot, padahal gak punya jenggot…… baca dulu difahami baru koment, itu kan himbauan buat yg muslim ( buat non muslim santai aja keles ) ……….. tidak juga melarang …… di jalankan mendapatkan manfaat . kalau gak ya tanggung sendiri hasil nya … knapa malah rame2 menghujat. lanjut ustazd

Ustadnya gak punya hp camera alnya..makanya haram selfi…ato sdh merasa wajahnya gak kamera face..wkwkwkwkwk

Setuju pak ustad, apalagi yang foto selfienya penuh dengan benda2 yg mengindikasikan kemewahan, kekayaan, sangat2 membuat seseorang pengen membuat pengakuan kalo dirinya kaya atau lebih.

Akibat pernyataan untadz Felix, HashTag #Selfie4Siauw menjadi trending topic dunia di Twitter, bukan hanya Indonesia, tapi dunia loh. Tweet Ustadz Felix lengkap di akun Twitter Pribadadinya bisa lihat di akun Twitter: @felixsiauw

Banyak yang tidak ‘mencerna’ kalimatnya sebelum memberikan komentar. Silahkan disimak dahulu perlahan-lahan supaya tidak salah tanggapan, karena kebanyakan Media membuat judul yang HEBOH. Bagaimana menurut kalian? Silahkan berikan komentar kalian di bawah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar